Minggu, 12 Mei 2013

Rapat Koordinasi Pengembangan Madrasah









Sabtu, 11 Mei 2013 Dewan Guru bersama Komite Madrasah Ibtidaiyah Al Iman mengadakan pertemuan dalam rangka koordinasi pengembangan madrasah di masa mendatang. Dalam kesempatan tersebut hadir juga pengurus MWC NU Kecamatan Tempel diwakili oleh Bapak Drs. Murdiyanto, Ketua Dewan Pembina Madrasah/Sekolah Ma’arif Kecamatan Tempel Bapak Miftah Baidlowi, Pengawas Pendidikan TK/SD Kecamatan Tempel Bapak Drs. Santosa, dan juga Bapak H. Handoyo Sutrisno selaku Sekretaris Desa Tambakrejo.
Pak Triyanto, S. Pd. SD selaku MC membuka acara pukul 10.00 WIB, dilanjutkan prakata dari Pak Ngabidun, S. Ag selaku kepala MI Al Iman. Ketua Dewan Pembina madrasah/sekolah Ma’arif Kecamatan Tempel memberikan arahan setelah Kepala Sekolah. Kemudian acara dilanjutkan dengan musyawarah inti. Dalam musyawarah inti tersebut dibahas dua hal utama, yakni strategi penjaringan siswa baru MI Al Iman dan juga rencana pendirian RA Al Hikmah di komplek MI Al Iman.
Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bapak Asroni, SIP selaku ketua Komite MI Al Iman  menghsilkan beberapa kesepakatan, di antaranya adalah:
1.       Strategi penjaringan siswa baru melibatkan seluruh guru dan komite MI Al Iman.
2.       Promosi dilakukan dengan pemasangan banner/spanduk, sosialisasi ke jamaah-jamaah pengajian yang di asuh oleh beberapa pengurus komite MI Al Iman.
3.    Gedung RA sementara menggunakan salah satu ruang kelas MI Al Iman yang sudah disispkan dan sudah direnovasi.
4.    Disepakatinya beberapa donatur untuk mengadaan kelengkapan sarana pendidikan TK seperti karpet, meja-kursi, rak, dan juga media promosi.
5.       Disepakati nama-nama calon guru RA Al Hikmah.
Rapat koordinasi berakhir pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi oleh semua peserta rapat. Suasana kekeluargaan dan kerjasama yang sangat baik dari pihak MI maupun Komite ini diharapkan mampu membawa perbaikan dan kemajuan bagi lembaga pendidikan MI Al Iman ke depan.            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar